Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

    Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

    MIMIKA -   Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH, SIK, melalui Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona, SE,  Polri resmi membuka pendaftaran, bagi anak-anak muda yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id. Sabtu. (8/4/2023). 

    Kasihumas, menegaskan, untuk seluruh masyarakat terkusus anak-anak muda yang lulusan SMU sederajat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, disilahkan dan qtidak dipungut biaya. 

    "Masuk Polisi gratis. Polri No CALO, No KKN, " kata Hempy

    Penerimaan terdiri dari AKPOL, Bintara Polisi Tugas Umum (Bakomsus), Bintara Brimob, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan, Tamtama Brimob dan Tamtama Polairud.

    Meski begitu, Kasihumas menghimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur. 

    "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri, " tutup Hempy

    Untuk itu kepada peminat apabila mengalami kesulitan pada saat pendaftaran segerah datang ke Bagian SDM Polres Mimika mile-32, disana sudah ada operator siap bantu.”ujar Hempy. (*) 

    mimika
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Sat Narkoba Polres Mimika Tangkap Pengedar...

    Artikel Berikutnya

    Anak-Anak Papua Gembira Dapat Motivasi dan...

    Berita terkait